Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Selasa, 13 Oktober 2015

Khasiat Buah Kiwi Untuk Kesehatan


Kiwi adalah sejenis buah beri dengan kelompok kultivar dari kayu pohon anggur Actinidia deliciosa dan hibrida antara ini dan spesies pada genus Actinidia. Actinidia asli berasal dari Shaanxi, Cina.Buah kiwi yang normal berbentuk oval, kira-kira sebesar telur ayam (5–8 cm / 2–3 in dan diameter 4.5–5.5 cm / 1¾–2 ). Buah ini kaya serat, kulit berwarna hijau-kecokelatan dan daging buah berwarna hijau terang atau keemasan dengan biji kecil, hitam, dan bisa dimakan. Tekstur buah ini sangat halus dan rasanya yang unik, saat ini buah kiwi sudah ditanam di berbagai negara.

Nutrisi Buah Kiwi

Satu cangkir takar irisan kiwi hijau memasok sekitar 167g vitamin C, atau setara dengan 150% - 200% dari kebutuhan harian yang direkomendasikan bagi orang dewasa. Pasokan 562mg potasium dalam secangkir kiwi akan membantu semua fungsi sel-sel dan organ-organ tubuh anda, ini setara dengan 12% dari nilai harian yang direkomendasikan. Kandungan vitamin C dan potasium yang tinggi dalam buah ini sangat berkontribusi terhadap manfaat buah kiwi bagi kesehatan pernapasan. Buah kiwi juga bermanfaat untuk kesehatan mata, karena terdapat 157 IU vitamin A dan 220mcg lutein dalam 1 cangkir takar, yaitu karotenoid yang melindungi terhadap degenerasi makula. Buah kecil yang hebat ini juga merupakan sumber vitamin K yang sangat signifikan, yaitu vitamin yang dapat meningkatkan kepadatan tulang.

 Khasiat Buah Kiwi Untuk Kesehatan


  • Menjaga kesehatan mata

Manfaat yang pertama adalah menjaga kesehatan mata. Mata merupakan salah satu indera manusia yang berfungsi sebagai alat penglihatan manusia. Pentingnya fungsi mata bagi kelangsungan hidup manusia, menuntut setiap orang untuk menjaga kesehatannya. Selain wortel, buah kiwi juga kaya akan vitamin A yang mampu untuk melindungi mata dari berbagai macam penyakit. Selain vitamin A, buah kiwi juga kaya akan beta karoten dan lutein yang berfungsi untuk menjaga kesehatan alat indera yang satu ini.

  • Menjaga kesehatan jantung

Seperti yang Anda ketahui jantung adalah salah satu organ vital yang berfungsi untuk mengedarkan darah ke seluruh tubuh. Jika kinerja jantung terganggu, tentunya hal ini juga dapat menyebabkan masalah lain pada tubuh salah satunya yaitu hipertensi atau tekanan darah tinggi. Kandungan potasium pada buah kiwi berguna untuk menjaga tekanan darah dan juga kesehatan jantung. Selain kiwi, buah yang kaya akan potasium lainnya adalah buah pisang.

  • Mencegah kanker

Hampir setiap orang memiliki potensi untuk terserang kanker. Hal ini dikarenakan salah satu penyebab kanker adalah faktor keturunan serta gaya dan pola hidup yang tidak sehat. Namun Anda jangan khawatir, Anda dapat mencegahnya dengan cara mengonsumsi buah kiwi. Menurut Rowett Research di Inggris, mengonsumsi kiwi emas dalam setiap harinya dapat membantu untuk memperbaiki DNA hampir dua kali lipat. Jika DNA stabil, tentunya hal ini dapat mencegah terjadinya kanker.

  • Meningkatkan kekebalan tubuh

Manfaat buah kiwi yang selanjutnya adalah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kandungan vitamin C dan juga antioksidan pada buah kiwi telah terbukti meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sistem imun tubuh manusia yang kuat sangat berguna untuk menangkal berbagai macam radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit. Tak hanya itu saja, buah kiwi juga kaya akan serat yang bermanfaat untuk melancarkan pencernaan.

Itulah infromasi tentang khasiat buah kiwi untuk kesehatan semoga bisa bermanfaat untuk semua SALAM SEHAT....!!

Referensi : http://spirit.web.id/inilah-manfaat-buah-kiwi-bagi-kesehatan-tubuh
                  https://id.wikipedia.org/wiki/Kiwi_(buah)

0 komentar:

Posting Komentar