Pages

Subscribe:

Selasa, 03 November 2015

Manfaat Buah Pare Untuk Kesehatan

Buah Pare / Paria
Paria atau pare adalah tumbuhan merambat yang berasal dari wilayah Asia Tropis, terutama daerah India bagian barat, yaitu Assam dan Burma. Aanggota suku labu-labuan atau Cucurbitaceae ini biasa dibudidayakan untuk dimanfaatkan sebagai sayuran maupun bahan pengobatan. Nama Momordica yang melekat pada nama binomialnya berarti "gigitan" yang menunjukkan pemerian tepi daunnya yang bergerigi menyerupai bekas gigitan. Pare sendiri banyak mengandung berbagai unsur kimia yang sangat baik bagi kesehatan. Berbagai kandungan tersebut terdapat dalam buah pare bukan asal namun hasil penelitian dari para ahli kesehatan. Unsur unsur dalam buah pare yaitu vitamin A, vitamin B1, vitamin C, kalsium, fosfor, serat, energi, karbohidrat, air, zat besi, protein, lemak. Unsur unsur tersebut sangat diperlukan oleh tubuh dan mampu mengatasi berbagai penyakit yang menyerang tubuh kita. Sehingga buah pare termasuk kedalam salah satu tanaman obat tradisional alami.

Berikut Ini khasiat Buah Pare Untuk Kesehatan
  • Mencegah Terjadinya Kanker
Adanya antioksidan yang terkandung dalam beberapa makanan, termasuk labu pahit ini, memberikan manfaat dalam mencegah terjadinya berbagai jenis kanker. Karena adanya bahan bahan antiosidan dapat menetralisir radikal bebas yang merupakan salah satu pemicu terjadinya berbagai macam jenis kanker. Oleh karenanya mengkonsumsi sangat disarankan untuk dikonsumsi untuk mencegah terjadinya penyakit kanker. Terlebih lagi hal ini sudah didukung oleh sebuah penelitian yang menunjukan korelasi positif antara makan pare dan pencegahan atau pengurangan pertumbuhan tumor untuk serviks, prostat, pasien dan kanker payudara.
  • Mengatasi Jerawat
Untuk detoksifikasi (yaitu: Membuang racun secara alami), pare juga punya kemampuan untuk memurnikan darah. Pare bisa bekerja untuk mengurangi jerawat dan membersihkan tubuh secara internal. Bukan cuma itu, sayuran ini juga bisa membantu penyembuhan infeksi kulit dan darah lainnya, seperti bisul, kudis, hingga penyakit jamur.
  • Obat Asma
Zat yang ada dalam buah pare yaitu ekspektoran, supresan, antivirus, antihistamin serta anti inflamasi mampu membantu mengatasi masalah penyakit asma serta penyakit pernafasan lainnya. Selain itu rasa pahit buah pare diyakini mampu memperlebar saluran pernafasan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal serta menjaga kesehatan pernafasan konsumsilah buah pare sebelum tidur.
  • Membantu Mengobati Diabetes
Sayuran berwarna hijau ini mengandung phytonutrient, polipeptida-P, yang merupakan insulin tanaman untuk mengurangi kadar gula darah. Kedua nutrisi itu bisa menyusun agen hipoglikemik yang disebut charantin untuk meningkatkan sintesis glikogen dalam tubuh dan membantu dalam pengobatan diabetes, sekaligus mengurangi kadar gula dalam darah.
  • Mencegah Penyakit Jantung
Penyakit jantung didominasi oleh tumpukan kolesterol dalam darah, maka pare juga bagus untuk mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh. Mengonsumsi pare secara teratur bisa membuat hidup Anda bebas penyakit dan menikmati kehidupan lebih panjang.
  • Sebagai Kekebalan Tubuh
Tubuh yang kurang sistem kekebalannya bukan tidak mungkin akan mudah terkena berbagai penyakit. Untuk itu haruslah ada peningkatan kekebalan tubuh supaya tubuh akan kuat dan tidak mudah terkena penyakit. Buah pare bisa dijadikan sebagai salah satu sumber untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena buah pare termasuk kedalam buah yang mengandung berbagai unsur antioksidan yang berbeda beda.

(Dari Berbagai Sumber)

1 komentar:

Febryan Paudi mengatakan...

Alhamdulillah, selain herbal yang disebutkan di artikel ini, ada jg daun insulin (daun yakon) juga bantu untuk turunkan kadar gula darah.

Apalagi jika daun insulin (daun yakon) dikombinasi dengan herbal sambiloto dan meniran, semua dalam satu kapsul jadi kapsul yakon plus...

untuk info jelasnya... Klik aja >>
http://berkhasiat.web.id/jualan/diabetes-herbal-kapsul-yakon-plus/

Atau langsung pesan ke Ryan 0813-80-262524 (SMS/WhatsApp/Telegram/Line)

Posting Komentar